HMI Korkom UIN Gelar Gema Ramadhan


Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan 1440 Hijriyah, pengurus Himpunana Mahasiswa Islam (HmI) Koordinator komisariat (korkom) UIN Raden Fatah Palembang bersama ikatan remaja masjid Daarul Barokah (IRMA DB) menggelar cara gema Ramadhan, Minggu(02/06/2019)

Acara yang digelar di masjid Daarul barokah yang bertempat di Putri dayang rindu kelurahan keramasan kecamatan Kertapati ini adalah sebagai wadah untuk silaturahmi antara HMI dan masyarakat.

Pantauan dilokasi, acara yang telah berlangsung sejak tanggal 1 Juni 2019 ini diawali dengan lomba-lomba islami antar tk/tpa di kelurahan keramasan. Diantaranya lomba busana Muslim, adzan, tilawah, puisi islami, tausyiah, hapalan surat pendek, mewarnai, dan kaligrafi.


Disaat acara ramah tamah tersebut ketua umum HMI korkom UIN Raden Fatah Palembang  Diki Andrian mengatakan HmI korkom UIN Raden Fatah Palembang senantiasa berkontribusi menjadikan generasi muda yang memiliki moral dengan menanamkan nilai-nilai agama, sesuai dengan kami sebagai pengurus HmI dan mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang.

"Yang menjadi fokus kami upaya mendidik membina benih-benih bangsa, kemajuan suatu bangsa tidak terlepas dari kreatifitas dan pola pikir generasi mudanya yang di tanamkan sejak usia dini dan dalam agama pun diajarkan menuntut ilmu dari buaian hingga liang lahat. Serta mengabdikan ilmu di kampus dalam masyarakat." ujarnya.

Ditempat yang sama ketua ikatan remaja masjid Daarul barokah(IRMA DB) Mgs Rahmat Fikri menyambut baik apa yang dilakukan HmI korkom UIN Raden Fatah Palembang dalam memeriahkan suasana bulan suci ramadhan, selain itu kegiatan ini juga sebagai ajang melatih bakat,kemampuan dan menumbuhkan jiwa kompetisi pada anak anak,

"Gema Ramadhan adalah kegiatan wajib bagi IRMA DB, Alhamdulillah hari ini bisa bersinergi dgn HmI korkom UIN Raden Fatah Palembang, ini merupakan gema Ramadhan yang ke 6 serta yang ke 2 berkerjasama dgn HMI. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memperkuat ukhuwah islamiyah diantara HmI korkom, peserta dan para pendamping peserta, serta menumbuhkan sikap siap menang dan siap kalah" imbuh Fikri.
"Untuk gema Ramadhan tahun ini bertema Ramadhan in love, Together we can,Together we are strong, Together we are happy." Ungkapnya


Ditempat yang sama Sigit Muhaimin selaku ketua umum HMI cabang Palembang sangat mengapresiasi apa yang dilakukan pengurus HmI korkom UIN Raden Fatah dan mengharapkan kegiatan ini bisa menjadikan anak-anak lebih termotivasi.

"Saya sangat mengapresiasi yang dilakukan HmI korkom UIN Raden Fatah Palembang, mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadikan anak-anak termotivasi untuk belajar agama, serta bisa di perluas utk daerah-daerah di Palembang lainnya." Jelasnya

Posting Komentar

0 Komentar