Untuk Saudaraku di Papua Kita Semua Sama

                            Sumber Poto : batamtoday

Maafkan aku saudaraku terkadang hati ini suka merendahkan mu walaupun aku sedang tersenyum kepadamu. Aku tak tau kenapa aku selalu merendahkan mu mungkin isi di kepala ini mengganggap kamu beda dan tak sama.

Maafkan aku saudaraku aku selalu berpikir tentang mu yang selalu menjadi aktor di setiap kriminal hanya dari melihat rupamu tapi aku salah setiap aktor kriminal itu bukan di lihat dari rupa tapi dari hati.

Aku yang berfikir rendah tentangmu tanpa tau kamu siapa tanpa tau perjuangmu dan tanpa tau perjuanganmu selalu menuduh kamu la biang dari setiap keributan ternyata ini semua hanya aku termakan isu isu dan berita berita hoax

Aku tau di dalam lubuk hatimu kau menyimpan sejuta kebaikan tapi dasar aku saja yang cepat mengartikan dan salah mengartikan tentangmu sehingga aku tak bisa lagi menilaimu karena penilaian buruk terus yang selalu aku berikan padamu karena  aku yang bodoh atau aku mudah di bodohi.

Dari orang bodoh ini aku sampaikan kamu adalah saudaraku satu ibu Pertiwi satu tanah dan air satu kita di persatukan satu kita disamakan satu kita di sandingkan tak ada beda aku dan kau karena kita Indonesia.

Apabila negeri ini masih bernama Indonesia atau NKRI maka hakmu dan hakku sama kewajibanmu dan kewajibanku sama tanggung jawab mu dan tanggung jawabku sama karena kita satu ibu satu tanah dan satu air.

Kalau apabila ada orang yang mengusikmu bearti dia mengusik ku kalau ada orang yang mengusirmu maka dia juga mengusirku karena kita satu dan akan selalu tetap satu.

Didalam ini aku menuliskan permintaan maaf ku karena telah menjadi orang bodoh dan mudah dibodohi dan di dalam ini juga aku menyatakan bahwa kamu adalah aku dan aku adalah kamu karenw kita adalah saudara

Pandu Dwi Lesmana
Aktivis HMI
Ketua Umum Keluarga Besar Mahasiswa Pemuda Pali Sumsel(KB-MPP)

Posting Komentar

0 Komentar