MEMBUAT MAHASISWA PMI SADAR DARURAT BENCANA



Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Menyelenggarakan seminar, dengan tema "Meningkatkan Kesadaran Mahasiswa dalam Tanggap Darurat Bencana", Bertempat di ruang munaqosyah Fakultas Dakwah dan Komunikasi, kamis (31/10)

Diketahui, yang hadir dalam seminar PMI yaitu H. Syaifudin, S.E selaku pembicara dari BPBD Sumsel, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Dr. Kusnadi, Ketua Program Studi (Kaprodi) PMI Moh. Aji Isnaini.

Asap merupakan bencana tahunan yang sering terjadi di indonesia, menurut data yang di teliti oleh BPBD Sumsel 99,9% kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terjadi dikarenakan faktor non-alamiah salah satunya adalah ulah manusia.

"Seperti yang sering kami teliti, kebakaran hutan ini faktor utamanya 99,9% adalah ulah manusia" ujar Syaifudin di dalam pemaparannya.

Selain itu, ia berharap Mahasiswa PMI turut ikut serta dalam mitigasi bencana yang di adakan oleh BPBD Sumsel ia juga mengatakan mereka siap menampung relawan.

"Kami harap, mahasiswa PMI ini ikut bergabung bersama kita BPBD Sumsel dalam menanggulangi bencana. Nanti kita atur bersama sistemnya, kami siap menampung," kata Syaifudin, Kamis (31/10).

Sementara itu, Kaprodi  PMI Aji Isnaini mengungkapkan, melalui seminar ini, mahasiswa PMI dapat ikut serta dalam mitigasi bencana yang dilakukan BPBD Sumsel karena kedepannya ada mata kuliah mitigasi bencana, terlebih lagi jurusan PMI ini lebih banyak berkecimpung dalam bidang sosial masyarakat.

"Karena nanti ada mata kuliah mitigasi bencana, oleh karena itu saya berinisiatif untuk menyelenggarakan seminar terkait mitigasi dan penanggulangan bencana. Apalagi jurusan PMI ini bergeraknya lebih banyak ke masyarakat." ucapnya.

Posting Komentar

0 Komentar