Untuk menggeliatkan ekonomi kreatif, Kahmi adakan seminar


Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumatera Selatan menggelar acara diskusi terkait pembangunan ekonomi kreatif di kota Palembang,Sumsel,Rabu (20/11/19).

Diskusi yang bertema " Membangun Ekonomi Kreatif & Pemanfaatan Teknologi " tersebut berlangsung disekretariatan MW KAHMI SUMSEL, Jl. Kapten Anwar Sastro, Palembang, Sumsel.

Adapun yang hadir dalam diskusi tersebut Dr. Islmail Sukardi MA Selaku Ketua MD Kahmi Kota Palembang, Erwanto Yusuf ST, Rosmalina S. Ag, Drs. Syaiful Zuhri sebagai Narasumber diskusi dan Sederet anggota Kahmi sumsel dan Kader - kader HMI Cabang Palembang.

Erwanto Yusuf sebagai narasumber mengatakan bahwa terkhususnya kader HMI harus berani dalam menerapkan teori-teori yang sudah didapatkan dalam mengikuti acara seminar, workshop dan lain-lain.

"Kan sudah sering melakukan, seminar, workshop dan lain-lain. HMI harus berani mengeksekusi teori-teori yang ada agar dapat melaksanakannya" Kata Erwanto.

Senada Erwanto, Rosmalina S.ag selaku narasumber mengungkapkan bahwa dalam berbisni jangan takut untuk terus mencoba dan mencoba karena dari setiap kegagalan kita pasti ada pelajaran yang didapatkan.

"Jangan pernah takut mencoba terus, jack ma saja terus mencoba walaupun sering gagal. Dengan kegagalan itu kita mendapat pelajaran."  Ungkap rosmalia

lanjutnya Ros menambahkan berbisnis haruslah mengikuti perkembangan zaman dan tak lupa untuk menjunjung tinggi nilai kejujuran dengan ikhlas dan harus mendekatkan diri kepada Allah.

" Berbisnis pun harus mengikuti zaman dan jangan lupa mementingkan kejujuran, pebisnis juga haruslah ikhlas jangan lupa berserah diri kepada Allah SWT ". tambahnya.

Disesi yang sama Drs. Syaiful Zuhri mengatakan bahwa untuk menjadi Bisnisman yang sukses haruslah mempunyai semangat tinggi didalam hati

"Untuk menjadi pembisnis yang sukses haruslah memiliki semangat dari dalam hati" Pungkas Syaiful.

Posting Komentar

0 Komentar